Andaikan aku jadi presiden

0 komentar

KBS


Jika aku menjadi presiden  hal pertama yang akan aku lakukan adalah membenahi sistem kerja para pejabat negara agar tidak ada korupsi, kolusi, nepotisme yang selama ini merajalela dikalangan para pejabat. Setelah itu saya akan menghapuskan sistim kerja kontrak yang selama ini membuat para buruh semakin terjepit dalam suasana kerja yang sangat tidak berpihak pada buruh. Menghapuskan segala jenis bantuan yang mengatasnamakan rakyat miskin, karna selama ini ternyata bantuan itu disalah gunakan dan tidak diberikan pada orang yang berhak. semua bantuan itu akan saya alokasikan untuk membuat pabrik-pabrik maupun badan usaha milik negara yang mampu menyerap tenaga kerja dan menghasilkan devisa bagi negara maupun menghasilkan produk untuk konsumsi dalam negeri yang akan mengurangi kebutuhan impor negara.
Untuk bidang kesehatan saya akan memfokuskan pada pelayanan kesehatan balita dan lansia kurang mampu agar dapat terlayani dengan baik. Bidang ini juga akan diperkuat dengan pemberian mobil ambulance pada setiap desa agar lebih maksimal dalam pelayanan kesehatan yang disertai pelayanan kesehatan gizi secara rutin oleh bidan desa.
Dalam bidang pertanian saya akan menitik beratkan pada program peningkatan swasembada pangan dalam hal ini peningkatan produksi pertanian baik untuk kebutuhan lokal maupun ekspor melalui pemberian bibit serta pupuk gratis bagi para petani serta penyuluhan pertanian dari dinas terkait secara berkala disetiap gapoktan. Penyuluhan dan Pemberian fasilitas bagi para nelayan secara gratis agar mampu mencari ikan dengan hasil melimpah.
Bidang pendidikan akan saya titik beratkan pada peningkatan ketrampilan hidup yang mana biaya pendidikan akan di berikan secara gratis bagi yang berprestasi.serta penampungan siswa berprestasi oleh negara yang mana mereka akan diikut sertakan dalam pembangunan negara sehingga dapat kembali membangun negara karna prestasinya. Untuk pendidikan akan saya tekankan pada kearifan lokal atau biasa disebut pendidikan berbasis lokal yang mana dengan pendidikan yang berbasis lokal para alumi peserta didik tidak perlu merantau mencari kerja keluar kota, cukup dikalangan sendiri mereka mampu berkarya yang menghasikan uang serta mengurangi pengangguran dengan adanya pendidikan berbasis lokal yang menitik beratkan pada life skill. 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fatma Waty - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger