DEMOKRASI Kebablasan..

0 komentar



Demokrasi adalah proses perubahan penting dalam suatu negara yang menyangkut tentang sistim pemerintahan. Demokrasi yang sesungguhnya menyangkut tentang dari dan oleh rakyat  dimana sistim pemerintahan yang telah dibentuk di duduki oleh para wakil rakyat yang telah dipilih melalui proses demokrasi yang bertujuan untuk memakmurkan bangsa dan negara pada masa yang akan datang. Proses demokrasi itu sendiri akan mengawali suatu perubahan besar dimasa yang akan datang, entah itu baik atau buruk tergantung para wakil rakyat yang telah dipilih untuk mewakilkan aspirasi sebagian besar penduduk Indonesia.
Demorasi yang terkecil dalam suatu pemerintahan terjadi didaerah pedesaan yang mana desa dipimpin oleh seorang kepala pemerintahan yang mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan desa tersebut yang dinamakan Lurah Desa. Dalam memilih pemimpin untuk tingkat yang terkecil yang sering disebut PILKADES maka rakyat diharuskan jeli memilih para wakil rakyat yang memang bisa memimpin dan memajukan desa dalam bidang apapun. Agar pemimpin yang dimulai dari tingkat yang kecil membawa perubahan besar yang positif tentunya  rakyat diharapkan mampu memilih pemimpin yang bertanggung jawab terhadap tugas yang telah di amanahkan dan loyal serta kerja keras. Namun untuk memilih pemimpin yang seperti tersebut di atas pada saat sekarang ini sangat sulit, dikarnakan dunia politik yang ada sekarang cenderung ke arah yang negatif dengan seringnya menggunakan sistim money politic. Politik uang yang sering digunakan dalam segala jenis pemilihan para pemimpin sebenarnya berdampak tidak baik karna tentunya hasil yang didapat tidak sesuai dengan kriteria yang sebenarnya yang telah disebutkan di atas.
 Politik money sangat mempengaruhi hasil dari sebuah pemilu seperti semboyan yang sering kita dengar, ‘’yang menang yang berkuasa’’ siapa punya uang banyak pasti jadi pemimpin. Demokrasi saat ini lebih berkiblat pada siapa banyak uang dia pasti menang, tidak dibutuhkan kepandaian, atau sifat-sifat layaknya SUKARNO, dipungkiri atau tidak sebagian besar rakyat Indonesia berada di bawah garis kemiskinan yang menyebabkan penduduknya berfikir dengan jangka pendek, mereka tidak berfikir untuk kemajuan dalam jangka panjang. Kenapa mereka memilih berfikir jangka pendek? Tentunya dapat kita lihat  bahwa setiap hari kita selalu butuh makan dan kebutuhan yang lain, maka dengan iming-iming beberapa lembar uang maka tergadai sudah demokrasi yang sesungguhnya. Menjatuhkan pilihan karna lembar ribuan bukan karna melihat kemampuan dalam memimpin suatu wilayah, ironis memang jika kita telusuri lebih jauh ternyata setengah lebih penduduk Indonesia memilih pemimpin hanya karna tergiur oleh lembar rupiah yang ditawarkan hanya sesaat. Sedikit warga kita yang benar-benar memilih dari hati untuk suatu kemajuan bangsa da negara kita tercinta. Semoga generasi kita mampu menjaga keteguhan hati untuk memilih mana yang benar-benar baik untuk menjadi pemimpin. ‘’ karna tiap-tiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban kelak di akhirat nanti’’. 
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fatma Waty - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger